Secuil kisah dari Bandung ( 1 )

Aloha to you………

Jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu abis balik dari bandung dalam rangka pernikahan besties aku, ditengah-tengah menemani si bride mempersiapkan pernikahannya, nyempilin jalan-jalan murah ala petric di bandung.

Bagi kamu yang mau main kebandung dengan budget yang seadanya, jangan kahawatir kawan, kamu tetap bisa mengexplore bandung dengan cara dan sudut pandang yang berbeda seperti yang aku lakukan.

Kali kedua datang ke kota kembang, aku sudah mempersiapkan place list yang seenggaknya kalo bisa dikunjungi. Mungkin karena orang-orang di bandung sudah terbiasa dengan kota mereka yang cantik yang dibumbui bangunan peninggalan belanda, lantas menjadi hal yang biasa saja, tapi bagi aku sang wisatawan lokal, it’s a amazing.

First place yang aku datangin setelah beristirahat semalam adalah kebun binatang bandung. Aku sempat membaca beberapa ulasan mengenai kebun binatang ini, tapi tetap saja penasaran kalo gak langsung datang. Kenapa kebun binatang bandung??

Kebun binatang bandung ini menyajikan pemandangan hijau bagi mata kita,tidak hanya sepanjang jalan menuju kebun binatang tersebut, tapi dalamnya juga, banyak pohon-pohon besar yang usianya ratusan tahun, tempat yang pas pula untuk melepas penat setelah satu minggu berkutat dengan kegiatan. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan menghirup segarnya oxygen dibawah pohon rindang, nikmat rasanya berquality time dengan orang tersayang. selain itu kebun bintang ini bisa menjadi tempat yang asik untuk mengenal dunia hewan lebih dalam lagi atau istilahnya media belajar terutama bagi pelajar dan memungkinkan juga untuk orang dewasa. Bagi yang taunya hewan-hewan lewat buku bisa melihat langsung di tempat ini, sayangnya papan deskripsi hewannya kurang lengkap informasinya, jadi pengungjung seperti diriku yang banyak ingin taunya ini terpaksa main tebak-tebak buah manggis, ketika sampai di kandang hewan yang tidak ada papan deskripsinya. Saat berkeliling kebun binatang, lucky me, berbarengan sama anak-anak sekolah yang dapat tugas menulis tentang hewan yang ada dikebun binatang itu. Lucu sekali meliat mereka antusias ingin tau tentang hewan-hewan itu. Salah satu metode belajar yang baik, mengenalkan anak-anak dengan lingkungan dan hewan secara langsung sejak dini.

Ada hewan apa aja dikebun binatantangnya ?? banyak, ada Orang Utan, ular, gajah, Rusa, buaya, singa, harimau, dan teman-temannya ( ^^ )

Namun, miris dan sedihnya hati ini, melihat hewan-hewan di kebun binatang kurang terawat, rasanya hawa gembira dari pengunjung tidak sampai kepada mereka. Berharap pengelolaan kebun binatang bandung ini lebih baik lagi kedepannya.

Dengan harga tiket Rp.20.000 saat weekdays kita sudah bisa menikmati alam yang saat ini semakin jarang kita temukan di kota-kota besar. Setelah puas berkeliling, pengunjung yang lapar bisa menikmati makan siang di food court yang tersedia, atau masih dalam kawasan kebun binatang, teradapat beberapa warung makan. Buat yang ingin beli oleh-oleh, tersedia juga didekat pintu masuk warung-warung yang menyajikan oleh-oleh untuk dibeli dan dibawa pulang, buat yang mau jajan murah, sepanjang jalan didepan pintu masuk banyak mamang yang berjualan seperti siomay, buah potong, es susu, batagor, dan teman-temannya, plus bonus kalo beruntung teteh dan aa keceh yang berseliwaran menuju kampusnya 😀

Menuju lokasi kebun binatang tergantung tempat teman-teman tinggal,lebih enak untuk kita wisatawan lokal dari luar daerah menggunakan gojek seperti yang aku lakukan. Sampai tempat tujuan dan murah 😀 . pilihan alternatifnya juga bisa naik angkot, tapi ya mesti hapal jurusannya, peer banget kan. Nah yang punya budget lebih bisa menggunakan taxi, kalo mau lebih murah lagi, ajaklah teman atau sodara yang tinggal dibandung untuk ke kebun binatang bersama, kalo gak mau, paksa aja 😛

Kalo ke bandung jangan lupa kunjungi kebun binatangnya yaa, jaga kebersihan juga, mau lebih hemat lagi, bawalah botol minum dan kotak makan sendiri.

Have a nice day friends

-P-

 

IMG_20150930_124023

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: