SepatuKu, SepatuMu

Photo1221

Sepatu emang gak lepas dari kehidupan manusia, dari kecil kita dibiasakan memakai sepatu disamping memakai sandal juga. Ada orang yang suka gonta ganti sepatu, ada juga yang terbiasa menggunakan sepasang sepatu sampai saatnya rusak dan diganti dengan yang baru. Aku adalah tipe orang yang suka memakai sepatu sampai rusak, memakainya kemana pun, menemaniku beraktifitas. Ahh… jadi ingat sneakers merah ku yang saat ini, well sudah butut tapi masih bisa bertahan, salah satu alasan kenapa aku belum menggantinya dengan yang baru adalah, aku masih sayang sama sepatuku itu, dan terlalu banyak memory didalamnya.

Sedih rasanya kalau sepatu kesayangan umurnya udah uzur dan saatnya mengganti dengan yang baru, seperti membuka lembaran baru juga. Tanpa kita sadari sepatu yang kita gunakan ambil bagian juga dalam kenangan di hidup kita. Sepatu adalah saksi bisu dalam kegiatan kita sehari-hari, saksi ketika dihukum karena terlambat, saksi ketika lagi travelling, saksi saat lagi  kerja, dan emm… saksi bisa saat kita jatuh cinta , tapi gak berani mendekati doi, jadilah lari saja, and see…. Sepatu kita membantu berlari cepat ( emmm absurd sepertinya, maafkan 😀 )  Apa yang dialami orang-orang dengan sepatunya, suka, duka, kebahagiaan, sedih, galau yang dijalani dalam hidup, sepatu menjadi salah satu saksi bisunya.

Ngomongin tentang sepatu, seorang sahabat pernah bilang “ jangan pernah ngejudge seseorang sebelum kamu memakai sepatunya dan berjalan bersama sepatunya “, that’s really a good words and full of meaning for me. Bener banget, kadang tanpa sadar mulut susah direm ngomongin orang lain begini begitu (aku juga terkadang begitu ) , padahal kita gak tau gimana hidupnya, apa yang sedang dia alami, se “struggle” apa hidupnya, apa yang disembunyikan dibalik senyumnya dan sikapnya, apa yang dia capai sekarang dengan perjuangannya. Gak semua orang bisa mengekspresikan apa yang sedang dirasakan atau di alami, ada orang-orang yang gak pengen orang disekitarnya khawatir dan memilih memendamnya sendiri, dan gak semua orang bisa berbagi kisah sedihnya, masa lalunya, permasalahnnya, mimpi-mimpi dan harapannya. Sepatu orang lain emang keliatannya lebih keren dan kece, tapi kita gak tau kisahnya, apa lagi sampai membandingkan sepatu kita dengan milik orang lain, wah…. bikin kita gak maju-maju. It’s better to supporting each other than comparing each other. From now, we have to enjoy our life, don’t think about what people said we have to do what is right for ourselves, nobody else is walking in our shoes, Dr. Seuss said “ You  have brain in your head, you have feet in your shoes, you can steer yourself any direction you choose”

 

Have a great experience with your shoes 🙂

-P-
#sepatukusepatumu #kisahhariini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: