Melayani Diri Sendiri di Warung 9

Hai hai… yang habis makan malam  atau yang mau makan malam, atau malah sambil makan aku ada rekomendasi tempat makan yang kece di daerah Ubud, Bali nih, siapa tau kalian recana mau pergi ke daerah sana kan, bisa jadi bahan referensi. Yang ada di Bali saat ini bisa langsung kunjungi saat ini juga atau besok, atau besok, besoknya lagi, atau besok, besok, besoknya lagi! ( maksa )

Waktu tinggal di Bali nih ya tempat makan yang paling berkesan untuku adalah Warung 9 atau biasa juga dikenal dengan 9 Angels. Alasannya?? Tempat Dinner pertama di Bali bersama Pak Khan Wilson Family ,Gak jauh dari kos dan harganya pas dengan dompet, hehehehe. Eh tapi, selain itu makananya enak, warung Vegetarian gitu, jadi sehat dan yang pasti  yang membuat diriku jatuh cinta dengan  tempat itu dan walaupun sudah balik ke Kalimantan masih susah melupakan.

Konsep warungnya unik banget, konsep yang diusung adalah Self Service artinya melayani diri sendiri, semua-muanya kita yang ngelakuin , jadilah diriku ini norak waktu pertama kali kesana, kalau orang Kalimantan bilang “ kidu “ artinya baru ngeliat sesuatu yang baru trus norak .First experience aku merasakan pengalaman ini diluar rumah dan luar pulau, kalau dirumah mah emang sewajibnya Self Service kalau gak ditimpuk emak pake piring ( ahahahaha ). Self servicenya yang kaya gimana sih? yang kaya gini,

  1. Mulai dari mengambil makanan sendiri. Gak ada tuh yang namanya pelayanan nawarin menu dan nyameperin ke meja. Kita pergi sendiri ambil piring, sendok, garpu, gelas,terus pilih makanan yang ada di meja makan, secukupnya.
  2. Pilih meja sendiri, jadi abis pilih jenis makannya pastikan celingak celinguk liatin meja kosong, kalau lagi penuh Lucky You bisa duduk dengan teman baru 🙂 .
  1. Abis makan langsung itung total makanan yang diambil sesuai harga yang tertera dimeja. Bayarnya masukin ke jar yang ada di atas meja, dannnnnn harus jujur! Kalau gak jujur ntar bakalan di datengin Joy loh, eh Karma maksudnya, karena orang Bali percaya karma, What goes around comes around. 
  1. Mencuci sendiri alat bekas makan dan menaroh sesuai tempatnya.
  2. Nah tambahan kalau kamu mau berbagi bisa donasi voucher sebesar 30.000/voucher utuk nolong orang yang emang lagi bokek banget makan di Warung 9 dengan syarat pastinya, nah ini pernah aku lakukan degan temanku, saat kami makan malam disana bersama, aku ngajakin pupuan istilahnya atau kumpulan uang untuk membeli voucer itu, Sharing is caring :).

Last but not least aku gak pernah melewatkan untuk menyapa sama anjing-anjing yang menggemaskan disana ada joy yang berbody besar dan berbulu hitam lebat mirip Sirius Black di Harry Potter ada juga Angel yang berwarna putih dan boy yang berwarna cokelat, they’re too cute!

Suasan yang Cozy pun bikin tambah betah disana, gimana gak mau datang lagi dan lagi. Hayuk ah!  kalau pas lagi di Bali daerah Ubud jangan lupa mampir ya, alamatnya Banjar Lotunduh , ubud, gianyar, kalau bingung buka Gmap hehehe. Buka dri jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Selamat Makan!

-P-

Ps. foto-foto hasil jepretan saya, enjoy!

p1050800p1050807p1050797p1050798

(in frame : Liliana Invovita )

p1050796p1050329

( meet Joy ! The Sirius Black )

p1050384

(  My Lunch, the cake is my fave!) 

p1050805p1050799p1050802p1050804

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: